Translate

<===Welcome to ZK's Blog<=>Get your fun in here<=>Don't forget to follow this blog and like the fanpage===>

Rabu, 08 Juni 2011

Bagaimana cara membuat media pembelajaran yang interaktif?

           Teman, banyak kita menemukan suatu penyampaian materi yang menggunakan media pembelajaran atau biasa kita sebut dengan ppt, tidak jarang juga kita di beri tugas oleh guru tercinta untuk membuat suatu media pembelajaran, dan dalam postingan ini saya akan menyediakan sebuah tips dan trik untuk membuat sebuah media pembelajaran yang awalnya biasa menjadi luar biasa, bagaimana apakah anda tertarik untuk membaca artikel ini?.
           Tips dan trik di sini hanyalah pendapat saya pribadi, jadi apabila pendapat saya berbeda dengan pendapat anda, harap di maklumi.
1.Buatlah desain yang menarik
    caranya buat background yang sangat berhubungan dengan materi
2.Buatlah sebuah menu
   Membuat menu sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja anda harus teliti. caranya masukkan gambar atau buat shape yang anda inginkan, lalu beri hyperlink pada shape/gambar tesebut ke halaman yang akan menjadi tujuan.
3.Berilah animasi yang sesuai
   Jika anda membuat media pembelajaran Fisika, berilah animasi yang sesuai dan jangan di beri animasi yang tidak penting.
4.Pilih font yang paling cocok
   Pilih font yang menurut anda cocok untuk media pembelajaran anda, karena font juga mempengaruhi penilaian pada media pembelajaran anda, jadi jangan sampai anda salah memilih font.

         Mungkin baru ini yang dapat saya berikan, karena saya masih pelajar.Oh yyaaaa hampir lupa, jika anda ingin mengunduhnya, saya sudah menempatkan linknya pada postingan yang lain. thnk's for visit my blog.,..,,.,

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More